Menu Close

Wardah Exclusive Two Way Cake untuk Kulit Kering

Semua wanita tentu ingin tampil memesona. Salah satu cara agar tampil memukau adalah dengan menggunakan makeup. Produk makeup yang Anda pilih harus sesuai dengan jenis kulit Anda, salah satunya adalah Wardah Exclusive Two Way Cake.

Hal ini penting dilakukan agar produk yang Anda kenakan bisa menutupi kekurangan di wajah Anda serta membuat wajah Anda makin memesona.

Berikut tips menggunakan makeup untuk kulit kering yang harus Anda ketahui.

1. Pilih Foundation yang Tepat untuk Jenis Kulit

Sebelum menggunakan foundation, tentu Anda harus mengetahui produk foundation yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilihlah foundation yang memiliki formula khusus untuk jenis kulit kering. Foundation tersebut biasanya memiliki formula minyak yang dapat melembapkan kulit Anda yang kering. Selain itu, Anda juga dapat memilih foundation yang bentuknya liquid karena dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit Anda.

2. Gunakan Pelembap

Cara memakai foundation untuk pemilik kulit kering berikutnya adalah selalu menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan produk foundation. Anda bisa mencoba produk pelembap yang ringan dan dapat mencegah kulit memproduksi minyak secara berlebih agar tidak timbul jerawat.

Sebelum menggunakan makeup, Anda juga perlu untuk membersihkan kulit, lalu melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan dry patches di kulit wajah. Setelah itu, gunakan hydrating toner untuk menyegarkan, menghidrasi dan mengembalikan kelembapan alami wajah. Terakhir, kunci semua manfaat tersebut dengan menggunakan pelembap dengan formula yang tahan lama.

3. Gunakan Makeup Primer

Untuk kulit wajah yang kering, Anda bisa menggunakan makeup primer pada wajah sebelum menggunakan foundation. Penggunaan makeup primer bertujuan agar kulit Anda terasa lebih lembut dan melunakkan kulit yang mengelupas karena kering.

4. Gunakan Tangan

Anda dapat mengaplikasikan foundation untuk kulit kering menggunakan tangan agar produk foundation lebih mudah menyatu dengan kulit. Hal ini bertujuan karena minyak alami dan suhu tubuh pada jari dapat membantu foundation dapat menyatu dengan sempurna pada kulit wajah yang kering.

5. Gunakan Setting Spray

Setelah selesai mengaplikasikan makeup, sebaiknya Anda menggunakan finishing spray atau setting spray. Hal ini dilakukan agar makeup yang Anda gunakan tidak bergeser atau tetap pada posisinya, tahan lama, dan tidak mudah luntur. Anda juga dapat menggunakan setting spray yang terdapat kandungan yang dapat menghidrasi kulit Anda. 

Anda juga dapat memberikan coverage lebih pada wajah menggunakan Wardah Exclusive Two Way Cake yang cocok untuk kulit kering. Wardah Exclusive Two Way Cake Light Beige berfungsi untuk menyamarkan kekurangan di wajah, seperti kerutan, garis halus, warna kulit tidak merata, serta noda hitam bekas jerawat. Anda bisa menggunakan bedak padat yang telah bersertifikat halal ini karena mengandung vitamin E yang kaya akan kandungan antioksidan dan pelembap yang dibutuhkan oleh kulit kering. Vitamin E dapat menjaga kelembutan kulit, sekaligus melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Dipadukan juga dengan squalane yang bersifat noncomedogenic dan sangat direkomendasikan pada pemilik kulit berminyak atau berjerawat.

Akan tetapi, jangan tergoda untuk mengaplikasikan bedak secara berlebihan untuk kulit wajah yang kering. Hal ini akan menjadikan makeup di wajah Anda menjadi cakey dan justru memperjelas dry patches di wajah.

Bedak yang cocok untuk kulit kering dapat mencegah riasan atau makeup Anda menjadi cracky. Oleh karena itu, pastikan bahwa bedak yang Anda gunakan dapat dipakai oleh pemilik jenis kulit kering, bahkan kulit kering yang sensitif. Setelah itu, perhatikan kandungan dalam beda. Pilih bedak seperti Wardah Exclusive Two Way Cake yang memiliki bahan-bahan yang bersahabat dengan kulit wajah yang kering, serta tidak berpotensi membuat kulit wajah Anda menjadi semakin kering atau bahkan iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *