Menu Close

Tips Memilih Piyama Hamil yang Nyaman

Saat hamil, para ibu sering mengeluh susahnya mencari ukuran pakaian yang pas. Hal ini wajar terjadi karena seiring bertambahnya usia kandungan dan perkembangan calon bayi, tubuh para Ibu akan semakin membesar khususnya di area perut. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan pakaian yang nyaman digunakan, misalnya piyama hamil. Menggunakan piyama hamil tentu akan mempermudah para ibu untuk leluasa bergerak. Namun pilihlah piyama hamil yang berbahan lembut dan menyerap keringat agar membuat Anda nyaman seharian.

Piyama hamil dapat membuat tidur kamu nyenyak

Tips Memilih Piyama untuk Ibu Hamil

Selain memilih ukuran yang lebih besar, tentu para ibu hamil harus memilih pakaian yang nyaman digunakan. Berikut ini ada beberapa tips memilih piyama hamil untuk para Ibu:

  1. Pilih Baju Hamil Sesuai Anggaran Anda

Meskipun sedang hamil, tentu para ibu tetap peduli dengan penampilan mereka selama masa kehamilan. Itulah sebabnya dianjurkan untuk membeli pakaian hamil berkualitas baik. Saat ini, mencari pakaian khusus ibu hamil cukup mudah. Ada beberapa pilihan yang tersedia baik di toko ritel maupun situs belanja online dan dapat Anda sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. 

2. Utamakan Kenyamanan

Fashion memainkan peran penting dalam sehari-hari, tidak terkecuali untuk para ibu hamil. Namun, Anda harus ingat bahwa kesehatan Anda dan bayi adalah yang utama.

Oleh karena itu, pilihlah celana hamil yang longgar dan elastis di bagian pinggang. Celana yang terlalu ketat membuat perut Anda tertekan, sehingga dapat menahan pergerakan janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu, celana yang terlalu ketat juga dapat menghambat aliran darah. 

Gunakan pakaian atasan yang longgar, khususnya di bagian pinggang, perut, dan tangan. Alasannya agar tidak membuat bayi tertekan dan mempermudah proses pemeriksaan nantinya.

3. Pilih Pakaian dengan Ukuran yang Sesuai

Pakaian khusus untuk bersalin tentu memiliki model yang lebar dan longgar untuk ruang perut dan payudara. Hal ini karena kedua bagian tubuh tersebut akan tumbuh semakin membesar di bulan-bulan berikutnya. Dalam hal ini, untuk memastikan kecocokan dan kenyamanan, Anda harus memilih pakaian yang ukurannya lebih besar dari yang biasanya dikenakan. 

4. Pakaian Olahraga Khusus Ibu Hamil

Berolahraga selama kehamilan sangat dianjurkan, asalkan disetujui oleh dokter kandungan Anda. Olahraga memastikan Anda dan bayi dalam keadaan sehat serta mempermudah proses kelahiran nanti. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan pakaian olahraga khusus untuk hamil dengan kriteria: 

  • Pakaian hamil yang dipilih saat berolahraga harus longgar dan nyaman.
  • Gunakan pakaian berbahan alami seperti katun, lycra, spandex yang dapat membuat kulit bernapas dan membantu mengatur suhu tubuh.
  • Hindari pakaian ketat, pilih pakaian yang lebih fleksibel untuk bergerak.
  • Idealnya, pakaian yang dipilih selama kehamilan harus menyisakan banyak ruang untuk area perut.

6. Gunakan Pakaian Dalam yang Nyaman (underware)

Selama bulan-bulan kehamilan, payudara dan perut akan semakin besar. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih ukuran bra dan celana dalam yang tepat dengan kriteria:

  • Pilih bra yang terbuat dari bahan katun.
  • Bra harus menopang punggung dan bahu Anda, namun Anda tidak boleh merasa tegang saat memakainya.
  • Pilihlah bra bersalin yang baik dengan kancing katup agar memudahkan saat Anda bersalin atau ingin menyusui bayi.

Rekomendasi Merek Pakaian Piyama Hamil 

  1. Berqa Project

Pertama, ada Berqa Project. Berqa Project yang merupakan brand home dress dari Banten, Jawa Barat. Pakain ini dikhususkan untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Sangat cocok digunakan oleh ibu hamil yang hijab maupun yang tidak. Tersedia dalam berbagai motif unik dan cantik. 

2. Lambi Home

Lambi Home adalah merek piyama dan homedress asal Yogyakarta. Merek pakaian ini menjual beraneka ragam style piyama dengan berbagai macam bahan, salah satunya bahan rayon viscose premium. Bahan ini sangat ringan, dan sejuk dikenakan sehingga nyaman digunakan seharian.

3. Leora Pajamas

Piyama dari Leora Pajamas berbahan katun maupun rayon dan tersedia dalam berbagai desain yang menarik. Selain itu, Leora Piyama juga menyajikan berbagai pilihan piyama, meliputi piyama dress, piyama set baju, dan celana panjang maupun pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *