Menu Close

Tempat Sepedaan yang Nyaman di Sekitaran Bekasi

Barangkali, Kota Bekasi bukan menjadi tempat yang ideal untuk dijadikan tempat sepedaan. Kepadatan transportasi di Bekasi terkadang memunculkan rasa was-was saat bersepeda. Tapi siapa sangka, kalau ada beberapa tempat di Bekasi yang menawarkan keamanan dan kenyamanan untuk bersepeda? Di mana saja tempat itu? 

Tempat sepedaan di Jakarta.
  • Pasar Alam Vida

Pasar Alam Vida yang beralamat di Perumahan Vida Bekasi Jl. Alun-Alun Selatan No. 78, RT. 003/016, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, merupakan pasar dengan konsep modern yang menerapkan transaksi non tunai di seluruh gerainya.

Memang dari bentuk bangunannya pun Pasar Alam Vida ini keren untuk dijadikan spot foto apalagi setelah di bangunnya spot instagramable buat penunjuk arah, wow, semakin banyak orang yang mau foto-foto di sana. Jadi kamu bisa bersepeda sekalian berwisata.

Sangat disarankan, jika Kamu ingin bersepeda di kawasan Pasar Alam Vida, sebaiknya dilakukan di pagi hari dan akhir pekan. Hal itu dikarenakan kendaraan bermotor yang lewat tidak padat dan sinar matahari masih belum terik.

  • Saung Ranggon

Salah satu situs bersejarah di Kabupaten Bekasi ini beralamat di Desa Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Lokasinya yang cukup terpencil dan suasananya yang masih asri membuatnya amat layak dijadikan tempat sepedaan bareng gowesers lain yang juga memilih jalur menuju Saung Ranggon. 

  • Sasak Mare

“Sasak” dalam KBBI artinya bambu atau buluh kayu yang disusun menjadi satu atau bisa juga diartikan rakit. Di Kabupaten Bekasi, benda ini masih mudah dijumpai, biasanya di beberapa akses jalan yang belum ada jembatannya.

Sasak Mare yang terletak di Jalan Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi ini paling banyak dicari oleh para pesepeda karena suasananya yang instagramable dan asri. Hamparan persawahan yang hijau, udaranya yang sejuk tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengendara sepeda yang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota dan pekerjaan yang seakan tak ada habisnya.

  • Danau Cibeureum

Alamat lengkapnya ada di Desa Lambangsari dan Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi atau  persis di belakang Perumahan Grand Wisata Tambun.

Danau Cibeureum merupakan danau alam yang masuk dalam katalog pariwisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Bekasi. Tak heran, saat akhir pekan tiba, di pagi hari tempat ini akan dipenuhi para gowesers dan jadi tempat sepedaan favorit. Ada yang ingin menikmati suasana telaga atau sekadar istirahat menikmati sarapan pagi di warung-warung yang berjejer di Danau Cibereum. 

  • Curug Parigi

Tak hanya Bogor yang punya air terjun, tapi Bekasi juga punya air terjun yang mirip dengan Sungai Niagara di Amerika Serikat. Namanya Curug Parigi. Lokasinya ada di Desa Cikiwul, RT. 001/006 Kabupaten Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Treknya yang masih sangat asri dan asyik untuk berkuda dan berfoto dengan background air terjun yang luas. Ingat, ini aliran dari Kali Bekasi, jadi jangan harap airnya jernih dan sejuk seperti air terjun lainnya.

Nah, dari beberapa rekomendasi tempat sepedaan di sekitar Bekasi yang disebutkan di atas,  tempat mana yang sudah pernah kamu kunjungi? Kalau belum ada yang sempat kamu kunjungi, sabar dulu, ya. Tunggu agar gejolak pandemi ini sedikit mereda terlebih dahulu, agar nantinya kita bisa sepedaan dengan aman, nyaman, dan tak perlu khawatir terpapar covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *