Menu Close

Susu Chil Kid Untuk Usia 1 Tahun, Susu Formula Aman Bila Si Kecil Alergi Susu Sapi

Susu Chil Kid Untuk Usia 1 Tahun 1

Memasuki usia 1 tahun, kebutuhan akan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan pada anak semakin bertambah. Maka tidak heran jika untuk memenuhi kebutuhan tersebut diberikan susu formula. Akan tetapi ada sekitar 8 persen bayi menderita alergi susu sapi. Jadi, Anda harus lebih teliti lagi dalam memilih susu formula yang tidak membahayakan bagi si kecil. Susu Chil Kid untuk usia 1 tahun ini cocok guna memenuhi kebutuhan nutrisi bagi si kecil yang mengalami alergi terhadap susu sapi.

Morinaga Chil Kid P-HP merupakan susu anak usia 1-3 tahun dengan Protein Whey terhidrolisa Parsial untuk kurangi risiko alergi anak. Dengan Formula Moricare+ Prodiges yang memiliki sinergi nutrisi tepat dari Faktor Kecerdasan Multitalenta, Faktor Pertahanan Tubuh Ganda dan Faktor Tumbuh Kembang Optimal agar tumbuh sehat cerdas. Susu formula ini cocok untuk anak yang  mengalami alergi susu sapi, intoleransi laktosa, dan menderita galaktosemia.

Selain Susu Morinaga Chil Kid PHP usia 1 tahun in, berikut adalah beberapa rekomendasi susu formula yang bisa Anda pilih untuk si kecil yang alergi terhadap susu sapi.

  1. Nutrilon Royal Prosyneo

Susu formula yang satu ini memiliki kandungan tambahan yang mumpuni untuk mencegah sensitivitas. Kandungan tambahan yang dimaksud adalah SYNEO. SYNEO sendiri merupakan sinbiotik yaitu kombinasi FOS:GOS 1:9 dan B.breve yang telah di patenkan. Perpaduan keduanya akan bekerja secara sinergis dalam menjaga keseimbangan mikrobiota di sistem pencernaan anak. Pada akhirnya, baik dalam meningkatkan sistem imun sehingga dapat menekan risiko senstivitas.

Selain itu, Nutrilon Royal Prosyneo mengandung protein terhidrolisa parsial atau lebih dikenal sebagai PHP. Formula PHP sendiri sebenarnya terbuat dari bahan yang sama dengan susu pertumbuhan biasa, yakni susu sapi. Hanya saja, protein yang terkandung dalam PHP sudah diolah secara khusus, sehingga terpecah menjadi ukuran yang lebih kecil. Struktur protein yang lebih kecil itu lebih mudah dicerna dan diserap.

Bonus kandungan lainnya, Nutrilion Royal Prosyneo juga kaya akan Omega 3, Omega 6, vitamin, dan mineral yang sangat baik dalam meningkatkan perkembangan otak serta tubuh yang optimal.

  1. Enfagrow A+ Gentle Care

Enfagrow A+ Gentle Care Susu untuk anak usia 1-3 tahun dengan gangguan pencernaan dengan protein halus (PHP/Partially Hydrolyzed Protein) yang diproduksi di Belanda dan kadar laktosa lebih rendah sehingga mudah dicerna oleh perut peka si kecil. Untuk ukuran kardus dengan berat 400 gram, Enfagrow A+ atau susu rendah laktosa ini rata-rata dijual dengan harga Rp 135.000.

  1. SGM Eksplor PHPro

SGM Eksplor PHPro dengan Complinutri mengandung 100 persen Protein Whey Terhidrolisa Parsial untuk anak yang memiliki risiko terhadap alergi susu sapi. SGM Eksplor PHPro juga mengandung nutrisi penting lainnya untuk bantu dukung tumbuh kembang si kecil yang optimal. SGM Eksplor PHPro dengan Presinutri+ untuk anak usia 1-3 mengandung protein, kalsium, zink, dan zat besi yang tentu penting untuk menunjang kesehatan anak.

  1. Nestle NAN kid pHPro 3

NANkid pHPro 3 adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1 – 3 tahun yang diformulasikan dengan protein whey terhidrolisis parsial/sebagian yang diperoleh dengan perlakuan khusus untuk mengurangi risiko alergi. 

Probiotik Bifidobacterium Lactis yang terkandung didalamnya dapat membantu mempertahankan fungsi saluran cerna. Terdapat pula nutrisi LA & ALA yang merupakan sumber asam lemak essensial sebagai bahan dasar pembentukan DHA yang membantu perkembangan otak anak hingga menginjak usia 2 tahun. Selain itu, NAN kid phPro 3 mengandung minyak ikan, omega 6 dan kalsium yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Jadi, jika memang si kecil mengalami alergi terhadap susu sapi dan membutuhkan susu formula untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya, Anda bisa memberikannya Susu Chil Kid PHP untuk usia 1 tahun atau pun beberapa rekomendasi susu formula di atas. Pilihlah sesuai susu formula yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *