Menu Close

Ragam Kandungan Vitamin Terbaik Untuk Anak yang Ada pada Suplemen Anak

biolysin kids

Anak sangat perlu yang namanya nutrisi dan gizi yang seimbang agar pertumbuhan dan perkembangannya tetap baik. Saat anak kekurangan nutrisi dan gizi akibat terbatasnya makanan atau kemampuan tubuh anak yang kurang mampu menyerap nutrisi akhirnya anak pun akan sulit mencapai pertumbuhan yang diinginkan. Selain memaksimalkan asupan, penggunaan suplemen yang mengandung berbagai kandungan vitamin akan dibutuhkan tubuh anak. Lalu apa saja sebenarnya ragam kandungan vitamin yang dibutuhkan anak dan seberapa banyak jumlah yang dibutuhkan agar tubuh anak tetap mendapat vitamin yang cukup setiap harinya? Berikut penjelasannya:

1. Kalsium

Kalsium memiliki peranan yang sangat penting pada anak terlebih saat anak sedang dalam masa pertumbuhan. Vitamin ini mampu membantu pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat pada anak. Tak hanya itu, kalsium juga dapat membuat saraf otot serta kesehatan jantung anak menjadi lebih baik serta lebih terjaga. 

Jumlah asupan kalsium harian yang dibutuhkan anak:

– Anak-anak usia 1-3 tahun: 700 mg perhari

– Anak-anak usia 4-8 tahun: 1000 mg per hari

– Anak-anak usia 9-18 tahun: 1300 mg perhari

Kandungan kalsium bisa Anda dapatkan melalui berbagai makanan. Beberapa diantaranya adalah susu, keju, yogurt, serta berbagai sayuran hijau.

2. Vitamin D

Nutrisi pada vitamin D mampu menjaga kesehatan tulang, gigi, dan juga otot. Jika anak kekurangan vitamin D dalam tubuhnya, anak bahkan bisa mengalami kelainan bentuk tulang seperti rakhitis. Sayangnya vitamin ini hanya terkandung pada beberapa jenis makanan tertentu seperti minyak hati pada ikan kod, ikan haring, ikan todak, ikan salmon, dan ikan tuna. Sebenarnya, vitamin D bisa didapat oleh sinar matahari, namun terlalu banyak terkena sinar matahari pun dinilai berisiko untuk anak karena mampu menyebabkan masalah kulit bahkan hingga kanker kulit terlebih jika tidak pernah menggunakan tabir surya.

3. Vitamin B

Vitamin B baik dikonsumsi anak untuk terus mendukung kebutuhan energinya. Vitamin ini juga mampu membantu melepas energi dari makanan yang masuk pada tubuh anak. Manfaat lain yang juga didapat anak saat tubuh anak tercukupi kebutuhan vitamin D adalah darah yang lebih sehat, metabolisme anak yang baik, perkemkembangan neurologis yang lebih sehat serta, serta kulit yang lebih baik.

Anda dapat mendapatkan kandungan vitamin B pada berbagai jenis makanan berikut:

  • daging unggas
  • ikan
  • susu
  • telur
  • kedelai 
  • biji-bijian. 

4. Zat besi

Zat besi mampu membantu sel darah merah untuk terus membawa oksigen ke seluruh tubuh. Itulah sebabnya mengapa penting bagi anak untuk terus mendapat kandungan zat besi yang cukup. Anak umur 1 hingga remaja berusia 18 tahun setidaknya membutuhkan sekitar 7-15 mg zat besi setiap harinya. Tentunya ini disesuaikan oleh usia serta jenis kelamin anak. Saat anak kekurangan zat besi, anak mungkin akan terlihat lebih mudah lelah dan pucat dibandingkan dengan anak lain. Berbagai makanan yang didalamnya terkandung banyak zat besi:

– daging merah

– hati

– kacang-kacangan

– telur

– sayuran renyah seperti buncis, brokoli

– aprikot

– kedelai

5. Vit C

Anda ingin anak tetap dalam kondisi sehat karena kekebalan tubuhnya lebih baik? Vitamin C jawabannya. Kandungan vitamin C mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh yang lebih baik. Ia juga berperan baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit, tulang, hingga pembuluh darah. Anak-anak setidaknya membutuhkan asupan vit C sebesar 15-75 mcg vit C setiap harinya. Untuk mendapat asupan vit C, orang tua bisa memberikan bermacam buah yang dapat disesuaikan dengan selera anak seperti jeruk, strawberry, jambu biji, nanas, hingga kiwi.

6. Vit A

Vit A dinilai berpengaruh baik bagi pertumbuhan serta perbaikan jaringan pada tubuh anak. Anak akan bisa lebih terhindar dari resiko penyakit saat kebutuhan vitamin A nya tercukupi. Tak hanya itu, vit A juga mampu mendukung kesehatan kulit serta mata pada anak. 

Berbagai sumber makanan vitamin A:

– Sayuran seperti wortel, bayam, brokoli. ubi jalar

– Susu dan produk olahan susu

– Kacang-kacangan 

– Minyak hati ikan kod

Anak setidaknya membutuhkan sekitar 300-900 mcg vitamin A per hari yang tentunya disesuaikan dengan usia serta jenis kelamin anak. 

Biolysin Kids Tablet

Biolysin tablet merupakan suplemen yang berfungsi untuk memelihara kesehatan tubuh anak. Didalam Biolysin Kids Tablet terdapat berbagai kandungan vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan anak diantaranya adalah Kalsium pantotenat, vit A, vit B kompleks (B, B2, B6, B12), vit C, vit D, vit E, serta Niacinamide. Tak hanya mampu memelihara kesehatan pada tubuh anak, suplemen ini juga mampu membantu proses pemulihan sehabis sakit, serta membantu mengoptimalkan masa pertumbuhan anak. Untuk menggunakannya, orangtua cukup memberikan 1 tablet Biolysin kids sesudah makan setiap harinya. Pastikan juga orang tua terus mencukupi asupan anak dengan makanan sehat dan bergizi. Sebab asupan makanan yang masuk pada tubuh anak adalah hal terpenting agar anak tetap bisa terus tumbuh dengan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *