Menu Close

Manfaat Suplemen Fitkom Gummy untuk Anak Anda

fitkom gummy

Fitkom Gummy merupakan salah satu suplemen makan favorit anak. Bukan hanya bentuknya yang lucu dan nikmat, suplemen ini juga menyimpan banyak formula yang baik untuk kesehatannya. Suplemen makan sangat dibutuhkan, terutama bagi anak-anak yang sulit makan, tidak mau minum susu maupun sayuran. Anda dapat memberikan  suplemen makan setiap hari untuk menambahkan nutrisi harian yang dibutuhkan anak. Fitkom Gummy memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan seperti berikut.

1. Kalsium 

Kalsium adalah salah satu mineral terpenting tubuh dan juga memiliki peran penting lainnya, termasuk mendukung sistem saraf dan fungsi otot yang sehat. Sebagian besar kalsium dalam tubuh ditemukan di tulang sekitar 99% dan ini perlu ditambah setiap hari dari makanan kita. 

Ketika anak-anak tidak mendapatkan cukup kalsium, mereka lebih rentan untuk mengembangkan tulang yang lemah di kemudian hari. Untungnya, suplemen Fitkom Gummy untuk anak-anak sudah tersedia dan dapat membantu meminimalkan risiko ini, selain diet yang diperkaya kalsium.

2. Vitamin D

Anak-anak membutuhkan vitamin D yang terdapat di dalam salah satu kandungan Fitkom Gummy untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Begitu juga bayi yang sedang berkembang di dalam kandungan. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium. 

Kekurangan vitamin D pada anak-anak dapat menyebabkan keterlambatan perkembangan motorik, rakhitis, otot melemah, nyeri, dan patah tulang. Kekurangan vitamin D pada orang dewasa telah dikaitkan dengan osteoporosis, beberapa jenis kanker, penyakit jantung dan diabetes.

3. Vitamin A

Suplemen Fitkom Gummy mengandung vitamin A yang berfungsi meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan anak yang sedang berkembang. Vitamin A juga membantu pertumbuhan berbagai membran dan jaringan dalam tubuh serta menjaganya agar tetap sehat. Vitamin A sangat baik menjaga kesehatan penglihatan yang tajam dan penglihatan yang kuat dengan memainkan peran penting dalam pertumbuhan retina.

Selain itu, vitamin A mampu mempercepat proses perbaikan di dalam dan luar tubuh, membantu regenerasi jaringan dan penyembuhan luka secara aktif. Mempengaruhi pertumbuhan tulang, jaringan dan gigi untuk memastikan perkembangan fisik dan struktural yang tepat.

4. Vitamin B kompleks

Vitamin B1: Tiamin membantu meningkatkan pertumbuhan dan penguatan saraf dan otot.

Vitamin B2: Riboflavin meningkatkan produksi sel darah merah yang sehat dalam tubu dan membantu produksi energi serta fungsi sistem pencernaan.

Vitamin B3: Niasin membantu tubuh mengubah lemak dan karbohidrat menjadi energi yang dapat digunakan tubuh. Ini juga membantu dalam fungsi sistem pencernaan dan saraf serta dalam pemeliharaan rambut dan kulit yang sehat.

Vitamin B5: Asam pantotenat digunakan dalam metabolisme lemak dan karbohidrat. Ini juga membantu tubuh membuat sel darah merah dan hormon adrenal yang mengatur metabolisme, sistem kekebalan tubuh, dan tekanan darah.

Vitamin B6: Pyridoxine mempromosikan perkembangan otak yang sehat pada anak-anak. Ini juga terhubung dengan bahan kimia seperti serotonin dan norepinefrin, yang membantu mengatur suasana hati, fungsi tubuh normal, dan respons stres.

Vitamin B7: Biotin mendorong pertumbuhan rambut, kuku, dan kulit yang sehat. Ini juga penting dalam proses metabolisme kolesterol, asam amino, dan asam lemak.

Vitamin B9: Asam folat membantu pembentukan sel darah merah yang sehat serta berkontribusi pada produksi DNA yang tepat.

Vitamin B12: Cyanocobalamin terlibat dalam pembentukan sel darah merah, dan juga meningkatkan sistem saraf yang sehat.

5. Vitamin E

Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan adalah elemen yang melindungi membran sel dari kerusakan. Selanjutnya, vitamin E yang terdapat dalam Fitkom Gummy juga dapat melindungi kulit anak dari radiasi ultraviolet, membantu sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *