Menu Close

Manfaat Plossa Minyak Angin Aromaterapi

Minyak angin aromaterapi kini menjadi pilihan para kaum muda yang tidak menyukai bau minyak angin. Salah satu pilihan minyak aromaterapi yang bisa Anda pilih adalah Plossa. Berbeda dengan merk minyak angin aromaterapi lainnya, Plossa hadir dengan fungsi 4 in 1 yaitu dapat berfungsi sebagai inhaler, kerokan, relaksasi dan roll on.

Plossa Press & Soothe Aromatics hadir dengan tiga varian yaitu Red Hot, Eucalyptus dan Blue Mountain yang bisa Anda bawa kemanapun karena kemasannya yang praktis.

  • Manfaat Eucalyptus Oil

Semua varian tersebut memiliki kandungan utama eucalyptus oil yang berguna untuk:

  1. Mencegah Gigitan Serangga

Eucalyptus oil mampu mencegah gigitan serangga seperti nyamuk. Gigitan nyamuk bisa menyebabkan rasa gatal bahkan bisa menjadi penyebab munculnya penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Anda bisa mengoleskan minyak aromaterapi pada bagian tubuh yang diinginkan.

  1. Mengeluarkan Lendir

Menghirup minyak aromaterapi sebagai inhaler bisa membantu meredakan batuk serta mengeluarkan lendir dari dada. Eucalyptus mampu mengencerkan lendir sehingga memudahkan Anda untuk mengeluarkan lendir.

  1. Melegakan Napas

Selain dapat mengeluarkan lendir menghirup eucalyptus juga dapat melegakan napas bagi Anda yang menderita asma dan sinusitis. Namun Anda yang memiliki alergi harus berhati-hati, karena eucalyptus dapat memperburuk asma bagi Anda yang menderita alergi.

  1. Meringankan Nyeri Sendi

Dalam sebuah penelitian menunjukkan jika mengoleskan eucalyptus dapat meredakan peradangan. Eucalyptus juga bisa mengurangi rasa sakit pada penderita osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Serta juga bisa berguna bagi penderita sakit punggung atau bagi Anda yang baru sembuh dari cedera sendi atau otot.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Eucalyptus oil tidak hanya mampu mengencerkan lendir namun juga mampu membuat otot-otot wajah yang tegang karena sakit kepala menjadi rileks. Untuk meredakan sakit kepala, Anda bisa mengoleskan Plossa pada dahi yaitu di sekitar pelipis dan belakang leher.

  • Manfaat Peppermint Oil

Selain eucalyptus oil, Plossa juga memiliki kandungan peppermint oil untuk memberikan sensasi menyegarkan saat Anda menghirupnya. Ada banyak manfaat dari peppermint oil yaitu:

  1. Meringankan Mual

Dalam sebuah uji klinis, ditemukan jika menghirup aroma peppermint oil dapat mengurangi durasi, frekuensi dan tingkat keparahan mual dan muntah bagi orang yang baru pulih dari operasi jantung.

  1. Mengurangi Kembung

Salah satu komponen utama peppermint oil dapat mengatasi dispepsia fungsional yang ditandai dengan kembung dan nyeri pada area perut. Dengan mengoleskan Plossa, maka rasa kembung yang Anda alami bisa berkurang.

  1. Mengurangi Kejang Otot

Kejang atau kram otot disebabkan karena penggunaan otot secara berlebihan, kelelahan otot, berolahraga hingga posisi yang tidak benar. Kram otot akan membuat rasa sakit dan tidak nyaman yang berlangsung selama beberapa detik atau paling lama 15 menit.

  1. Meredakan Gatal

Jika eucalyptus mampu mencegah gigitan serangga maka peppermint oil dapat membantu meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga. Anda bisa mengoleskan Plossa pada area yang gatal.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Peppermint oil efektif untuk meringankan migrain dan sakit kepala karena ketegangan. Kandungan menthol di dalamnya mampu mengurangi rasa sakit dan membuat relaksasi. Menghirup aromanya mampu membuka sinus dan meningkatkan aliran oksigen. Anda bisa menghirup Plossa sebagai inhaler untuk meredakan gejala pilek seperti tersumbat dan sakit kepala.

Plossa minyak angin aromaterapi menjadi pilihan tepat karena selain praktis, kemasannya yang terbuat dari plastik membuatnya tidak akan mudah pecah jika terjatuh. Meski memiliki manfaat, namun Plossa hadir dengan harga terjangkau yakni hanya Rp 10.000 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *