Menu Close

Counterpain Cool, Redakan Nyeri Otot Tanpa Rasa Panas

Ketika kamu sedang terburu-buru menghadiri rapat, tiba-tiba saja otot kakimu tegang dan nyeri otot sehingga langkahmu terhenti. Atau tiba-tiba kamu mengalami nyeri sendi tangan di tengah olahraga. 

Otot terkilir dan nyeri sendi bisa datang kapan saja dan menghentikan aktivitas kita secara mendadak. Hal ini tentu sangat mengganggu, apalagi jika dalam kondisi yang urgent. Untungnya ada Counterpain Cool Gel yang bisa meringankan nyeri otot dan sendi dengan cepat tanpa rasa panas. 

Deskripsi produk

Counterpain Cool Gel merupakan obat gosok bertekstur gel yang bermanfaat untuk meredakan nyeri otot dan nyeri sendi. Obat gosok ini juga bisa digunakan untuk pegal-pegal, meredakan memar, serta mengurangi rasa sakit akibat terkilir atau keseleo. 

Counterpain Cool Gel mengandung zat aktif eugenol dan metil salisilat untuk meredakan rasa sakit serta membantu melancarkan aliran darah. Selain itu obat gosok ini juga dilengkapi dengan kandungan menthol berfungsi mengalihkan rasa sakit untuk sementara waktu dengan sensasi sejuk dan hangat yang pas yang dihasilkan. 

Komposisi dan manfaat produk

Counterpain Cool Gel dikemas dalam beberapa varian ukuran yaitu 5 gram, 15 gram, 30 gram, dan 60 gram dengan harga yang bervariasi. Satu tube Counterpain Cool Gel memiliki kandungan eugenol dari minyak cengkeh, metil salisilat, dan mentol 4%. 

Kombinasi bahan yang terkandung dalam Counterpain Cool Gel menghasilkan sifat analgesik atau pereda nyeri yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai kondisi di bawah ini:

  • Membantu mengurangi rasa sakit pada otot akibat cedera olahraga
  • Meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh keseleo dan terkilir
  • Meredakan memar dan bengkak 
  • Mengurangi pegal-pegal pada leher dan bahu akibat membawa beban berat atau karena terlalu lama duduk menatap layar laptop

Kandungan mentol yang terdapat pada Counterpain Cool Gel juga dapat mengurangi rasa sakit atau tidak nyaman pada pasien dengan osteoarthritis lutut (OA). 

Dosis dan aturan pakai

Counterpain Cool Gel ukuran 5 gram memiliki kemasan yang praktis sehingga mudah dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja ketika pegal-pegal atau nyeri otot melanda. 

Meskipun tidak seutuhnya mampu menghilangkan rasa sakit, mengoleskan Counterpain Cool Gel secara rutin sebanyak 3 hingga 4 kali sehari dapat membantu. Untuk mempercepat pemulihan, Anda juga bisa mengoleskan Counterpain Cool Gel di area yang sakit dan memijit area tersebut dengan lembut, kemudian diamkan hingga gel meresap.

Efek samping yang mungkin timbul

Setelah menggunakan Counterpain Cool Gel, Anda mungkin merasakan efek samping seperti kemerahan atau merasakan sensasi hangat hingga terbakar. Biasanya efek samping tersebut disebabkan oleh penggunaan Counterpain Cool Gel secara terus menerus dan dalam jangka langka. 

Bagi beberapa orang, produk ini juga menyebabkan rasa gatal, iritasi, bahkan pembengkakan. Jika Anda merasakan efek tersebut, maka bisa jadi Anda alergi atau sensitif terhadap salah satu komponen dalam Counterpain Cool Gel.

Counterpain Cool Gel bisa diberikan pada remaja maupun orang dewasa. Produk ini hanya untuk pemakaian luar, dan hindari menggunakan Counterpain Cool Gel pada area wajah terutama mata, mulut, dan hidung. Apabila tidak sengaja terkena, segera bilas dengan air bersih.

Jangan terapkan Counterpain Cool Gel pada kulit yang terluka, rusak, atau iritasi karena dapat memperparah kerusakan. Selain itu, hindari membalut area yang telah diberikan obat dengan kain atau mengompresnya dengan air hangat karena dapat meningkatkan risiko luka bakar. 

Ibu hamil dan menyusui yang hendak menggunakan produk ini disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *