Menu Close

6 Kelebihan Sabun Cetaphil yang Aman untuk Kulit

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 59 ml harga terbaik 65000

Jika saat ini Anda sedang mencari sabun pembersih wajah yang lembut dan aman, sabun Cetaphil bisa jadi salah satu pilihan Anda. Mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit serta sudah teruji secara klinis, tak heran kalau sabun ini banyak digemari orang. Sabun ini juga menyediakan berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit Anda. 

Selain mengandung bahan-bahan yang aman dan lembut di kulit, sabun ini juga memiliki sejumlah kelebihan lainnya. Berikut beberapa kelebihan dari penggunaan sabun Cetaphil. 

  1. Aman untuk Bayi dan Kulit Sensitif

Bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga harus hati-hati dalam pemilihan produk yang akan digunakan. Salah memilih produk dapat menyebabkan kulit bayi iritasi. 

Sabun Cetaphil varian Gentle Skin Cleanser bisa menjadi pilihan untuk bayi. Formulanya lembut serta sudah teruji secara dermatologi aman digunakan oleh bayi. Sabun ini juga mengandung sedikit busa, tanpa pewangi, dan tidak perih di mata. Cocok untuk bayi maupun Anda yang memiliki kulit sensitif. 

  1. pH Seimbang

Kulit manusia memiliki kadar pH yang berbeda-beda, tergantung lapisannya. Namun, rata-rata kulit orang dewasa berada pada kadar 5.7 sedangkan bayi baru lahir memiliki pH kulit 7. 

Perlu diketahui bahwa penting mengetahui pH kulit. Sebab, kulit dengan pH yang terlalu tinggi atau basa dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah keriput. Sebaliknya, pH kulit yang terlalu rendah atau asam akan membuat kulit mudah berjerawat dan sensitif. 

Kabar baiknya, sabun Cetaphil memiliki kadar pH yang seimbang, yakni berkisar 6.3 pH- 6.8 pH sehingga cocok untuk digunakan pada wajah dengan kulit sensitif sekalipun. 

  1. Menjaga Kelembapan Kulit

Selain memiliki pH yang seimbang, sabun Cetaphil juga mengandung bahan-bahan yang bisa menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak terasa kering setelah dibersihkan. 

Terbukti penggunaan sabun Cetaphil membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal ini dikarenakan komposisi air yang tinggi pada Cetaphil dan dikombinasikan dengan bahan lain, seperti glycerin dan vitamin B5 dan E pada varian Gentle Foaming Cleanser. 

Kulit yang terhidrasi dan lembap akan tampak lebih segar dan tidak mudah keriput. Jadi, pastikan Anda memilih sabun pencuci muka yang tidak hanya membersihkan kotoran di wajah, tetapi juga melembapkan seperti sabun Cetaphil ini. 

  1. Tidak Perlu Dibilas Air

Selain bisa digunakan dengan cara dibilas air, sabun Cetaphil juga bisa digunakan tanpa perlu dibilas air, khususnya yang varian Gentle Skin Cleanser. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan sabun Cetaphil ke wajah lalu pijat dengan lembut. Selanjutnya, usap dengan kain yang bersih dan lembut. Tenang saja, meskipun tidak dibilas dengan air, sabun ini tidak akan meninggalkan kesan kesat dan licin di wajah. 

  1. Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

Kelebihan lain yang terdapat pada sabun Cetaphil adalah tidak mengandung bahan-bahan berbahaya untuk kulit, seperti paraben, alkohol, dan pewangi. Bahan-bahan ini bila digunakan ke kulit dapat menimbulkan reaksi alergi, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, Cetaphil tidak menambahkan bahan-bahan tersebut ke dalam produknya. 

  1. Tersedia Dalam Berbagai Varian

Sabun Cetaphil juga menyediakan berbagai varian yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis kulit. 

Jika memiliki kulit normal atau tidak mengetahui jenis kulit yang dimiliki, Anda bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena sabun ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. 

Namun, jika Anda memiliki kulit yang berminyak, Cetaphil Oily Skin Cleanser adalah pilihan yang tepat. Sementara bagi Anda yang memiliki kulit yang berminyak dan mudah berjerawat, sabun Cetaphil varian Pro Acne Prone Oil Control Foam Wash ini bisa Anda coba. 

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sabun Cetaphil ini. Sebelum membelinya, pastikan Anda sudah mengetahui sabun yang cocok sesuai jenis kulit Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *